Gigi Band Hipnotis Ribuan Siswa SMK Pertiwi Kuningan, Dea: Rokhmat Ardiyan Inspirator!

INILAHKUNINGAN- Casper Day ke 44 SMK Pertiwi Kuningan, Selasa (30/5/2023) super seru. Band Papan Atas Nasional Gigi tampil, membuat ribuan siswa berjingkrak ria, bahagia. Tujuh lagu populer dinyanyikan grup musik bergenre pop rock itu. Membangkitkan semangat, menghipnotis.

Tampil atraktif personil gigi band. Ada Vokalis Armand Maulana, Bassis Thomas Ramdan, Gitaris Dewa Bujana, dan Drummer Gusti. Meskipun sebelum itu, tidak kalah menarik, menghibur, telah tampil juga Yadi Manja Band Kuningan. Menyusul dance, tari tradisional, modeling, silat hingga pramuka.

Kemeriahan CasperDay SMK Pertiwi, terasa lebih istimewa dengan hadirnya Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wakil Bupati HM Ridho Suganda, CEO Puspita Cipta Group H Rokhmat Ardiyan dan Komisarisnya, Hj Dian Marina Puspita.

Dihadapan ribuan siswa kelas 3 SMK Pertiwi Kuningan, H Rokhmat Ardiyan mengajak mereka untuk tidak hanya menarget ingin bekerja setelah lulus, tapi menciptakan peluang usaha. Atau menjadi wirausahawan. Ia mencontohkan Puspita Cipta Group sejak didirikan 25 tahun lalu, bisa berkembang di 30 kabupaten/kota di Indonesia. Terakhir usaha Rumah Sakit Permata Kuningan dengan jumlah karyawan sekitar 300 orang dan Arunika Eatry Resto di Palutungan. Meskipun resto, tapi sudah memiliki 100 karyawan dengan gaji UMK.

“Maka mari siswa SMK Pertiwi menjadi entreupener. Harus punya mimpi besar, cita-cita besar. Dimulai dari saat ini, bisa menentukan itu (usaha,red). Jangan hanya mau menjadi karyawan,” ajak Rokhmat Ardiyan, seraya mendoakan siswa SMK Pertiwi Kuningan selalu menjadi teladan, terbaik.

Kepala SMK Pertiwi Kuningan, Dea Ariana Vamitrianto memuji kiprah CEO Puspita Cipta Group H Rokhmat Ardiyan. Ia menyebut, Tokoh Pengusaha Sukses Kuningan itu adalah inspirator. Harus menjadi inspirasi. Jadi Ia menekankan siswanya tidak hanya lulus sekedar untuk bekerja, tapi harus menciptakan, membuka lapangan kerja.

“Apalagi sekarang sedang digencarkan, SMK pencetak wirausaha. Kemarin, Alhamdulillah dari kemenko perekonomian dan kemendikbud sudah kunker dan mengapresisai SMK Pertiwi Kuningan,” ungkap Dea

Sebagai SMK, dari usia 44 tahun Ia sudah meluluskan 13 ribu alumni. Jumlah sangat besar. Sudah terbentuk juga ikatan alumni. Banyak alumni sudah menjadi orang sukkes. Targetnya, dalam 4 hingga 5 tahun kedepan harus menelurkan 5% wirausaha.

“Ingat, negara bisa maju minimal peendudukanya harus 4% jadi wirausahawan. Indonesia ketinggalan, masih 2,9&. Ini tugas SMK kedepan,” tandasnya

Apalagi yayasan sudah memberi lampu hijau kepada SMK Pertiwi Kuningan. Tanah bagian depan pinggir jalan raya seluas 2.400 meter akan dibangun Bisnis Center SMK Pertiwi Kuningan. Disana, semua siswa akan terlibat wirausaha. Jadi masih berstatus siswa sudah dapat uang. Hanya akan ada di SMK Pertiwi Kuningan. “Bahkan, sudah ada 11 perusahaan nasional akan bergabung dalam bisnis center kami,” sebut Dea

Dea juga berharap H Ardiyan bisa support dengan membuka bisnis di bisnis center ini. Anjuran presiden, SMK adalah kunci kemajuan bangsa ini. Jadi apa cita-cita kami untuk mewujdukan 4% wirausahaan akan terwujud.

“Buka mindset kalian. Jangan hanya kamu bekerja saja. Kalau melihat 10 orang terkaya Indonesia, 10 terkaya dunia, semuanya adalah wirausahaan,” tandas Dea, mengingatkan, dihadapan ribuan siswanya./tat azhari

Sumber : https://inilahkuningan.com/gigi-band-hipnotis-ribuan-siswa-smk-pertiwi-kuningan-dea-rokhmat-ardiyan-inspirator/