Ajak Mahasiswa Uniku Jadi Entreupener Sejati, Rokhmat Ardiyan: Kuncinya, Berpikir Positif dan Percaya Diri

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM– Untuk menjadi entreupener tidak semua menjadi pengusaha, tapi juga pekerja visioner. Berdedikasi tinggi memajukan perusahaan, selalu berperan aktif menyelesaikan setiap persoalan adalah entreupener.

Entreupener juga harus terus belajar dan berlatih meningkatkan skill sesuai passion dan kebahagiaannya.

“Entreupener juga harus senang membangun jaringan dan memiliki perencanaan yang matang serta strategi pencapaian,” papar CEO Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan.

Ajakan menjadi entreupener sukses dilontarkan Ardiyan saat menjadi pemateri dalam seminar nasional bertajuk Pentingnya Berdamai Dengan Diri Dalam Membuka Peluang Usaha atau Karir.

Seminar nasional ini dihadiri ribuan mahasiswa Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan BisnisĀ  di Gedung Student Center Kampus I Uniku, Kamis 25 Mei 2023.

Di hadapan ribuan mahasiswa tersebut, pengusaha lokal berlabel nasional itu membeberkan kiat-kiat untuk menjadi entreupener yang sukses.

Tak ketinggalan, Ardiyan juga memaparkan 7 prinsip rahasia sukses perusahaannya. Yakni jujur, visioner, disiplin, tanggungjawab, kerjasama, peduli dan bijaksana. 

Untuk menuju pintu kesuksesan, pengusaha yang dikenal sederhana dan merakyat itu meminta mahasiswa mengenali hal-hal penghambat sukses.

“Antara lain sikap pesimis terhadap diri sendiri, malas meningkatkan kapasitas diri, tidak memiliki role model dalam berwirausaha dan tidak pernah mencoba atau bervisi menjadi sukses,” papar Ardiyan.

Menurut pemilik sejumlah holding usaha tersebut, cara utama meraih sukses adalah memahami pentingnya selalu berintrospeksi diri, dan mengidentifikasi kelebihan kekurangan.

“Juga menggali minat, nilai, dan tujuan hidup, dan memiliki pelatih sukses. Jangan sungkan untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” kata suami Hj Dian Marina Puspita tersebut. 

Dia menginginkan, mahasiswa dalam menghadapi ketidaksempurnaan secara positif, selalu berpikir positif dan percaya diri. Menerima kegagalan sebagai pijakan menuju kesuksesan sesungguhnya.

“Mohon untuk mampu mengelola emosi dengan baik dan selalu tenang sera bermental baja. Perlu diingat oleh adik-adik mahasiswa semua, bahwa setiap kesulitan, ada kebaikan,” beber Dewan Pertimbangan Uniku ituĀ  (Agus)

Sumber : https://radarkuningan.disway.id/read/652060/ajak-mahasiswa-uniku-jadi-entreupener-sejati-rokhmat-ardiyan-kuncinya-berpikir-positif-dan-percaya-diri