Hadiri Kemah Bakti di Buper Sidomba Kuningan, Ratusan Siswa MA Histeris Sambut Rokhmat Ardiyan

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM-Sambutan meriah diberikan ratusan pelajar Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Kuningan saat menyambut kedatangan H Rokhmat Ardiyan di Kemah Bakti Harmoni Beragama Saka Amal Bakti.

Kemah ini digelar di Bumi Perkemshsn Wisata Sidomba, Desa Peusing, Kecanatan Jalaksana. Bukan hanya siswa saja yang senang dengan kedatangan CEO Puspita Cipta Group tersebut melainkan juga guru dan kepala sekolah.

Lagu selamat datang bagi Rokhmat Ardiyan dinyanyikan sekitar 500 siswa MA yang mengikuti kemah. Kehadiran pengusaha papan atas Kuningan itu atas undangan panitia untuk memberikan materi kewirausahaan di alam terbuka Buper Wisata Sidomba. 

Mendapat sambutan hangat dari peserta kemah, guru dan kepala sekolah, pria sederhana dan murah senyum itu tampak terharu. Semangatnya untuk berbagi pengalaman tentang kewirausahaan kepada generasi milenial semakin menggebu.

Dengan senyum khasnya, Rokhmat Ardiyan menyapa para siswa. Dia juga mengucapkan rasa syukur bisa hadir dan bertemu langsung fengan para peserta kemah.

“Alhamdulillah, berkah. Semangat adik-adik, adalah semangat saya untuk selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat, terutama untuk Kabupaten Kuningan,” ujar Rokhmat Ardiyan, Selasa 16 Mei 2023.

Rokhmat Ardiyan pun bertanya siapa siswa MA beralamat terjauh, memanggil para ketua Pramuka, ketua OSIS setiap MA, hingga memanggil siswa-siswi MA yang mengajukan berbagai pertanyaan seputar kewirausahaan.

Acara menjadi ajang seru-seruan siswa dengan Rokhmat Ardiyan. Apalagi owner Puspita Cipta Group itu mengakhirinya dengan kejutan-kejutan berupa pemberian bonus bagi mereka. 

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Ardiyan guna memotivasi siswa agar memiliki fokus dalam meraih cita-cita. Sebagai pengusaha, Ardiyan juga mengajak siswa MA untuk menjadi wirausaha muda.

“Kalau jadi PNS, pegawai, staf kan uangnya sedikit. Tapi kalau pengusaha, pasti uangnya banyak. Bisa berbagi, bisa berbuat lebih banyak, lebih luas buat membantu masyarakat,” papar Ardiyan, Selasa 16 Mei 2023.

Tokoh muda berpengaruh di Kabupaten Kuningan itu juga memaparkan bahwa untuk menjadi pengusaha sukses harus memiliki 7 prinsip integritas.

“Yakni harus jujur, visioner, disiplin, tanggungjawab, kerjasama, peduli dan bijaksana. Tanpa itu, sulit menjadi pengusaha sukses,” tegas Rokhmat Ardiyan.

Sedangkan Ketua Panitia Kemah Bakti Harmoni Beragama Saka Amal Bakti MA se Kuningan, Alfan Falah terkesan dengan kehadiran H Rokhmat Ardiyan.

“Sejak awal urun rembug kepanitiaan, untuk mengundang Pak H Rokhmat Ardiyan. Alhamdulillah semuanya. Bahkan banyak yang jatuh hati kepada beliau lantaran kesantunan dan kesederhanaanya meski sudah sukses,” kata Guru Bahasa Inggris MA 2 Kuningan tersebut.

Ikut menyaksikan dalam sesi Materi Kewirausahaan dari CEO Puspita Cipta Group H Rokhmat Ardiyan, Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA Kuningan H Iman Nuryaman, Wakil Ketua Iman Taopik, dan Sekretarisnya H Winarto. (Agus)

Sumber : https://radarkuningan.disway.id/read/652012/hadiri-kemah-bakti-di-buper-sidomba-kuningan-ratusan-siswa-ma-histeris-sambut-rokhmat-ardiyan