H Rokhmat Ardiyan Bersama Aa Gym Gali Inspirasi Sukses Bisnis Islami di MQ Pagi

H Rokhmat Ardiyan, yang merupakan Direktur Utama Puspita Cipta Group dan juga Dewan Penasehat ICMI Orda Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tampil dalam acara Kajian MQ Pagi bersama Aa Gym.

Acara Kajian MQ Pagi ini di laksanakan pada hari Kamis, 16 Juni 2022, selain bisa disaksikan secara langsung di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, jamaah bisa juga menyaksikan secara live streaming di kalan Youtube Aa Gym Official.

H Rokhmat Ardiyan memang sudah dikenal dekat Aa Gym, dan dalam kesempatan tersebut beliau diminta menyampaikan inspirasi bisnis dan menceritakan perjalanannya dalam berbisnis dalam acara Kajian MQ Pagi tersebut.

“Saya merintis usaha sejak tahun 1997 bersama istri tercinta, Dian Marina Puspita,” ungkap Haji Ardiyan.

Dian Marina Puspita ternyata asal muasal nama perusahaan yang didirikan H Rokhmat Ardiyan yaitu Puspita Cipta Group.

Menurut penuturannya, ternyata usaha yang dirintis H Rokhmat Ardiyan telah ia dijalani dari semasa kuliah.

“Saya kuliah di Universitas Jayabaya Jakarta. Waktu itu rutin keliling untuk aktivitas selling membawa barang dagangan dari Mangga Dua ke kampus-kampus,” kata Haji Ardiyan.

Barang dagangannya yakni berupa alat tulis dan souvenir. “Alhamdulillah, saya sudah berpenghasilan sekitar Rp3 jutaan dari usaha yang dijalani,” sambungnya.

Modal utama dalam berbisnis disebutkan Rokhmat Ardiyan adalah dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. “Bagaimana tidak, orang Yahudi saja salut kepada usaha dagang Rasulullah,” ucapnya.

Kejujuran, amanah, penuh tanggung jawab, visioner, peduli, serta membangun integritas di antara pebisnis lainnya secara sehat adalah kunci menjadikan roda bisnis berjalan dengan baik, dan tentu saja menghasilkan keuntungan yang berkah

“Dengan kejujuran, pintu rezeki senantiasa terbuka. Alhamdulillah, saya mengalaminya sendiri, dengan jujur dan patuh terhadap peraturan, perusahaan saya dalam mengelola SPBE Pertamina, Puspita Cipta Group bisa memperoleh penghargaan, hingga mendapat kemudahan mengelola cabang-cabang lainnya dengan kuota lebih besar lagi,” ucap H Rokhmat Ardiyan.

Aa Gym mengapresiasi positif apa yang telah dituturkan oleh H Rokhmat Ardiyan. Rasulullah SAW dengan sifatnya sidiq, amanah, fathonah, tabligh, al amin, membuat yang meneladaninya senantiasa menjadi orang yang jujur, hal ini dibenarkan oleh Aa Gym.

“Pebisnis Muslim jika ingin sukses harus mau menjemput rezeki dengan didasari niat dan cara yang benar. Insya Allah tak perlu dicari, nantinya keberhasilan hingga kesuksesan akan menghampiri dengan sendirinya,” ujarnya.

Aa Gym berpesan kepada jamaahnya, bahwa setiap amalan baik yang dilakukan haruslah secara bersungguh-sungguh dan mempunyai nilai manfaat bagi semua, bukan hanya untuk diri sendiri. Serta, sebagai Muslim yang baik jangan sampai lupa bersyukur kepada Allah SWT.***