Pengusaha Ini Gandeng Darut Tauhid Bandung Bangun Pondok Pesantren di Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Salah seorang pengusaha di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berencana membangun pondok pesantren seluas 5 hektare. Lokasinya berada di kawasan wisata Palutungan Kuningan, bekerjasama dengan Darut Taudid Bandung pimpinan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Hal itu terungkap saat acara silaturahmi Ramadhan yang dikemas dengan Puspita Cipta Grup Peduli di Masjid Dian Ar Rokhmat Kuningan, Senin (25/4/2022). “Alhamdulillah Puspita Cipta Grup bekerjasama dengan Darut Tauhid Bandung, berencana membangun Eco Pondok Pesantren 3 Darut Tauhid seluas 5 hektare di kawasan wisata Palutungan,” kata Direktur Utama Puspita Cipta Grup, Rokhmat Ardiyan saat memberi sambutan.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen, selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat Kuningan, terutama dalam meminimalisir angka pengangguran. Sebab sampai saat ini, sudah ada 2.000 lebih karyawan bekerja di Puspita Cipta grup.

“Kemudian Puspita Cipta Grup juga membantu melengkapi pelayanan kesehatan dengan dibangun RS Permata Kuningan, dan Masjid Dian Ar Rokhmat di Kelurahan Windusengkahan. Kedepan di komplek ini, Puspita Cipta Grup berencana membangun Institut Technologi Kesehatan dan Science Kuningan dalam kontribusinya di bidang pendidikan. Termasuk ada rencana membangun Pondok Pesantren Hafidz Quran di bidang keagamaan,” ungkapnya.

Termasuk untuk lingkungan hidup, Puspita Cipta Grup tengah membangun kawasan hijau Kuningan Eco Forest di komplek Cigembang Kota Kuningan. Selain concern dalam melestarikan alam, sekaligus pula pemberdayaan UMKM.

“Kemudian di bidang pariwisata, juga sudah masuk proses pembangunan Palutungan Innovation Hub sebagai pusat budaya dan ekonomi kreatif Kuningan. Bahkan di dalamnya tengah dibangun masjid berarsitektur Jepang yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Dirinya mengajak, agar semua dapat memperbanyak kebaikan dalam mengerjakan setiap aktivitas. Beri manfaat kepada diri sendiri dan orang lain dengan niat ibadah, sukarela tanpa harus dibebani ingin ada balasan materi dari sesama. Niscaya kebaikan itu, akan memantulkan hasil baiknya.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Semakin banyak karya yang diberikan, semakin produktif dan semakin banyak manfaat, akan semakin banyak amal kebaikan dan semakin banyak pula keberkahan,” pesan Rokhmat Ardiyan.

“Semua proses dan rencana untuk kemajuan Kabupaten Kuningan tersebut, tentu tidak akan berarti tanpa doa dan dukungan seluruh komponen masyarakat Kuningan,” sambung suami tercinta Dian Marina Puspita itu.

Khusus untuk Kuningan, Ia ingin membantu menciptakan SDM Kuningan yang kreatif, inovatif, maju, unggul dan berakhlaqul karimah. “Tentu yang mengerti perubahan zaman, seperti tantangan era digital saat ini,” tukasnya.

Melihat situasi dan kondisi di era penuh ketidakpastiaan ini, Rokhmat Ardiyan menekankan, perlunya kolaborasi setiap elemen untuk Kuningan maju, Kuningan lebih hebat kedepan.

“Jadi mari bersama mewujudkan visi Kabupaten Kuningan Makmur, Agamis dan Pinunjul (Maju) berbasis Desa. Visi Kuningan tersebut, akan terwujud optimal kalau masyarakat Kuningan terus berkolaborasi dan bersinergi,” pungkasnya.(*)

Sumber : kumparan.com