SAH, Aset Wakaf Kuningan Sudah Berstatus AIW

KUNINGAN – Serah terima dan penandatanganan Akta Ikrar Wakaf (AIW) Kuningan kepada Yayasan Daarut Tauhiid (DT) dilaksanakan pada Senin (11/10). Bertempat di Villa milik muwakif (Pewakaf), Rokhmat Ardiyan dan Dian Marina Puspita, kegiatan tersebut berlangsung sore hari di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Cigugur, Kuningan.

Penandatanganan AIW  dihadiri Ketua Yayasan DT, Fahrudin, Direktur Wakaf DT Peduli, Agus Kurniawan, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Iwan Ridwanudin. General Manager (GM) Region 3, sekaligus Ketua Panitia Pembangunan, Jajang Nurjaman, dan Kepala DT Peduli Kuningan, Muchamat  Zusuf, ikut menghadiri kegiatan tersebut. 

Zusuf menuturkan, lahan seluas 50.370 m² diwakafkan  Ardiyan untuk dibangun Pesantren Daarut Tauhiid Indonesia (PDTI). Program pertama yang akan dibangun adalah Masjid dan Baitul Quran (BQ). Hal ini Ia sampaikan pada Selasa (12/10).

“Kemarin juga disampaikan oleh nazhir (pengelola wakaf), Ustaz H. Fahrudin, untuk pembangunan pertama fokus ke Masjid dan BQ, biar pahalanya langsung mengalir dari para penghafal Qur’an,” kata Zusuf.

Zusuf menambahkan, wakif berharap, ingin mendapatkan pahala dan amal baik kelak ketika beliau sudah tidak ada dengan menghadirkan pesantren DT di Kuningan yang bisa membantu orang-orang yang ingin belajar. (Alma)

Sumber : dtpeduli.org